Periksa Kecerdasan Majemuk (Kecerdasan Ganda) Bagian II

Posted by Lowongan Kerja Cpns Terbaru Tuesday, November 29, 2011 0 comments
Periksa Kecerdasan Majemuk (Kecerdasan Ganda) Bagian II >>
Kecerdasan Musikal
1.     Jika bernyanyi, suara saya terbilang merdu.
2.     Saya dapat membedakan nada musik yang fals.
3.     Saya sering mendengarkan musik di radio, piringan hitam, kaset, atau CD.
4.     Saya dapat memainkan alat musik.
5.     Hidup saya akan lebih sengsara jika tidak ada musik.
6.     Kadang-kadang tanpa sadar saya melantunkan lagu iklan televise atau lagu lain sewaktu saya berjalan kaki.
7.    Dengan mudah saya mengikuti irama musik dengan alat perkusi sederhana.
8.     Saya mengenal banyak melodi dari berbagai lagu dan karya musik.
9.     Kalau saya mendengar karya musik sebanyak satu/dua kali, biasanya saya dapat menyanyikannya kembali dengan cukup tepat.
10.     Saya sering mengetuk-ngetuk atau melantunkan melodi secara sepotong-sepotong sambil bekerja, belajar, atau mempelajari sesuatu yang baru.
11.    Kekuatan Musikal lainny? …………Coba anda telusuri sendiri.

Kecerdasan Antarpribadi
1.    Saya adalah jenis orang yang didatangi orang lain untuk dimintai nasihat dan bimbingan di tempat kerja atau di tempat tinggal.
2.     Saya lebih menyukai olahraga berkelompok seperti bulutangkis, bola voli, atau sofbol daripada olahraga tunggal, seperti berenang dan joging.
3.    Kalau saya menghadapi masalah, saya cenderung mencari orang lain untuk dimintai pertolongan daripada berusaha untuk meme-cahkannya sendiri.
4.     Saya mempunyai sekurang-kurangnya tiga orang sahabat dekat.
5.     Saya lebih menyukai permainan bersama untuk mengisi waktu, seperti monopoli atau bridge daripada hiburan yang dilakukan sen¬diri, seperti bermain video game dan kartu solitaire.
6.     Saya tertantang untuk mengajari orang lain, atau kelompok orang, tentang apa yang dapat saya kerjakan.
7.    Saya menganggap diri saya sebagai pemimpin (atau orang lain menyebut saya begitu).
8.     Saya senang berada di tengah kerumuman orang.
9.    Saya suka terlibat dalam kegiatan sosial yang berhubungan dengan pekerjaan, tempat ibadah, atau komunitas tempat tinggal saya.
10.    Saya lebih suka menghabiskan petang hari di sebuah pertemuan yang meriah daripada tinggal sendirian di rumah.
11.    Kekuatan Antarpribadi lainny? …………Coba anda telusuri sendiri.

Kecerdasan Intrapribadi
1.    Secara berkala saya meluangkan waktu sendirian untuk bermedi-tasi, merenung, atau memikirkan masalah kehidupan yang penting.
2.    Saya telah mengikuti sesi bimbingan atau seminar pengembangan pribadi untuk lebih mengenal diri saya sendiri.
3.    Saya punya pendapat yang membuat saya berbeda dengan orang
4.    biasa.
5.    Saya mempunyai hobi atau minat khusus yang saya simpan rapat-rapat untuk diri saya sendiri.
6.    Saya mempunyai sasaran penting dalam hidup saya yang saya renungkan secara berkala.
7.    Saya mempunyai pandangan yang realistis tentang kelemahan dan kekuatan saya (yang saya dapatkan dari umpanbalik orang lain). Saya lebih suka menghabiskan akhir pekan sendirian di sebuah pondok di hutan daripada di sebuah tempat peristirahatan mewah dengan banyak orang di sekitarnya.
8.    Saya menganggap diri saya berkemauan keras dan berpikiran mandiri.
9.    Saya mempunyai buku harian atau jurnal untuk merekam peristiwa kehidupan batin saya.
10.    Saya berwiraswasta atau setidak-tidaknya amat ingin memulai usaha sendiri.
11.    Kekuatan Intrapribadi lainnya?.........Coba anda telusuri sendiri

Kecerdasan Naturalis (lingkungan)
1.    Kalau saya punya waktu luang saya suka membeli tanaman, atau hewan, menyiram tanaman atau member makan burung, kucing atau semacamnya.
2.    Saya senang dengan binatang/tanaman peliharaan saya.
3.    Saya suka belajar tentang alam, hewan, tumbuhan atau lainnya.
4.    Saya berharap mengunjungi kebun binatang, bila punya waktu.
5.    Saya menikmati berburu atau memancing atau semacamnya.
6.    Saya Pingin atau suka kegunung, mendaki, camping atau rekreasi ke-alam seperti itu.
7.    Tanaman atau hewan penting bagi saya.
8.    Bila saya melihat acara televise, saya menyukai acara flaura dan fauna.
9.    Saya senang waktu liburan untuk kealam luas, daripada sekadar berenang, atauke mall.
10.    Alam dan sekitarnya adalah sesuatu yang sangat mengasyikkan.
11.    Kekuatan Naturalis (Lingkungan) lainnya?.........Coba anda telusuri sendiri.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Periksa Kecerdasan Majemuk (Kecerdasan Ganda) Bagian II
Ditulis oleh Lowongan Kerja Cpns Terbaru
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://soaltesiq.blogspot.com/2011/11/periksa-kecerdasan-majemuk-kecerdasan_29.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment