Periksa Kecerdasan Majemuk (Kecerdasan Ganda)

Posted by Lowongan Kerja Cpns Terbaru Tuesday, November 22, 2011 0 comments
Periksa Kecerdasan Majemuk (Kecerdasan Ganda) :
Kecerdasan Linguistik
  • 1.    Buku sangat penting bagi saya.
  • 2.    Saya dapat mendengar kata-kata di kepala saya sebelum saya membaca, berbicara, atau menuliskannya.
  • 3.    Saya mendapatkan lebih banyak hal dari mendengarkan radio atau kaset yang banyak berisi kata-kata daripada televisi atau film.
  • 4.    Saya tidak mengalami kesulitan dalam permainan kata seperti Scrabble, Anagrams, atau Password.
  • 5.    Saya senang menghibur diri sendiri atau orang lain dengan lelu-con, sajak lucu lucuan, atau permainan kata.
  • 6.    Kadang-kadang orang lain terpaksa berhenti dan meminta saya untuk menjelaskan makna kata yang saya gunakan dalam tulisan atau pembicaraan saya.
  • 7.    Ketika bersekolah, saya menganggap pelajaran bahasa, studi sosial, dan sejarah lebih mudah daripada matematika dan ilmu alam.
  • 8.    Kalau saya berkendaraan di jalan bebas hambatan, saya lebih itikan kata-kata yang tertulis di papan reklame daripada memperhatikan pemandangan.
  • 9.    percakapan, saya sering mengungkapkan segala sesuatu pemah saya baca atau dengar.
  • 10.    Akhir-akhir ini saya menulis sesuatu yang amat saya banggakan atau yang membuat saya mendapat pengakuan dari orang lain.
  • 11.    Kekuatan Linguistik yang lain?................Coba anda telusuri sendiri.

Kecerdasan Logis-Matematis
1.    Dengan mudah saya dapat menghitung angka-angka dalam benak saya.
2.    Matematika dan/atau sains merupakan mata pelajaran favorit saya di sekolah.
3.    Saya suka melakukan permainan atau memecahkan soal yang menuntut pemikiran logis.
4.    Saya suka mengadakan percobaan kecil "Bagaimana seandainya" (misalnya, "Bagaimana seandainya saya melipatduakan jumlah air yang saya tuangkan ke rumpun mawar di halaman rumah setiap minggunya?").
5.    Saya selalu mencari pola keteraturan, atau urutan logis dari segala sesuatu.
6.    Saya menaruh minat pada perkembangan baru dalam sains.
7.    Saya berpendapat bahwa hampir segala sesuatu mempunyai penjelasan yang masuk akal.
8.    Kadang-kadang saya berpikir dalam konsep yang jelas, abstrak, tanpa kata, tanpa gambar.
9.    Saya sering menemukan salah penalaran dalam segala sesuatu yang dikatakan dan dilakukan orang di rumah maupun di tempat kerja.
10.    Saya merasa lebih nyaman bila segala sesuatu sudah diukur, dikelompokkan, dianalisis, atau dikuantifikasikan dengan cara tertentu.
11.    Kekuatan Logis-Matematis lainnya? ……..Coba anda telusuri sendiri.

Kecerdasan Spatial
1.    Saya sering melihat gambaran visual yang jelas ketika menutup kedua mata.
2.     Saya peka terhadap warna
3.    Saya sering menggunakan kamera atau camcorder untuk merekam apa yang saya lihat di sekitar saya.
4.     Saya gemar mengerjakan puzzle, maze, dan teka-teki visual lainnya.
5.     Saya mengalami mimpi yang begitu nyata di malam hari.
6.     Biasanya saya dapat mengenali jalan bahkan di wilayah yang tidak saya kenal.
7.     Saya suka menggambar atau mencoret-coret.
8.     Bagi saya, ilmu ukur lebih mudah daripada aljabar.
9.    Saya dapat dengan mudah membayangkan bagaimana sesuatu akan terlihat jika dilihat langsung dari atas dengan pandangan mata seekor burung.
10.    Saya lebih suka melihat bahan bacaan yang banyak gambarnya.
11.    Kekuatan Spasial lainnya?………………Coba anda telusuri sendiri.

Kecerdasan Kinestetik-Jasmani
1.    Sekurang-kurangnya saya melakukan salah satu jenis olahraga atau kegiatan jasmani lain secara teratur
2.     Saya tidak betah duduk diam berlama-lama.
3.    Saya suka bekerja dengan kedua tangan saya dalam kegiatan konkret seperti menjahit, menenun, mengukir, bertukang, atau mera-kit model.
4.     Seringkali ide terbaik saya muncul ketika saya berada di luar rumah untuk berjalan-jalan, joging, atau ketika saya sedang melakukan kegiatan jasmani lain.
5.    Seringkali saya menghabiskan waktu luang di luar rumah.
6.    Seringkali saya menggunakan gerak-gerik tangan atau bentuk bahasa tubuh lain ketika bercakap-cakap dengan seseorang.
7.    Saya harus menyentuh bermacam-macam benda supaya lebih banyak mengetahui tentang benda tersebut.
8.     Saya senang naik permainan yang mendebarkan atau ikut dalam petualangan jasmani yang menegangkan.
9.     Saya suka menggambarkan diri saya sendiri sebagai orang yang mempunyai koordinasi tubuh yang baik.
10.    Saya harus mempraktekkan sebuah keterampilan baru bukan sekadar membaca atau menonton video tentang keterampilan itu.
11.    Kekuatan Kinestetik-Jasmani lainny? …………Coba anda telusuri sendiri.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Periksa Kecerdasan Majemuk (Kecerdasan Ganda)
Ditulis oleh Lowongan Kerja Cpns Terbaru
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://soaltesiq.blogspot.com/2011/11/periksa-kecerdasan-majemuk-kecerdasan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment