Benarkah Nanas Musuh Wanita ?

Posted by Lowongan Kerja Cpns Terbaru Sunday, February 6, 2011 0 comments
Nanas sebabkan keputihan?, nanas bisa sebabkan keguguran?. Pertanyaan tersebut sudah menjadi mitos yang ada pada masyarakat kita. Banyak wanita, terutama wanita hamil menghindari nanas karena takut mitos tersebut terjadi. Sampai saat ini belum ada penelitian klinis yang mampu membuktikan kebenarannya.
 

Awal mula mitos ini berasal dari pendapat bahwa nanas, khususnya nanas muda memiliki sifat antelmintik dan abortivum yang berpotensi menimbulkan kontraksi pada kandungan. Selain itu diduga kandungan air pada nanas dapat menyebabkan keputihan pada wanita.

Selain mitos-mitos tadi, ternyata masih banyak manfaat dan khasiat nanas yang masih dapat digali sebagai makanan sehat. Nanas diketahui mengandung enxim bromealin yang bermanfaat untuk mengurangi risiko hipertensi, kolesterol dalam darah, mencegah stroke, mengurangi parasit pada cacing, menghambat pertumbuhan sel kanker, dan meningkatkan sistem pertahanan tubuh.

Selain sumber kandungan mineralnya, nanas juga kaya akan vitamin dan serat yang baik untuk pencernaan. Kandungan-kandungan yang terdapat pada nanas antara lain vitamin B12, B6, A, C, E, K, folat, riboflavin, beta carotene, bromelin, tryptophan, serotonin, dan beberapa kandungan lainnya yang memberikan keuntungan bagi kesehatan.

Kandungan tryptophan dan serotonin pada nanas berfungsi sebagai relaksasi otak yang dapat mengurangi depresi, serta meningkatkan mood dan konsentrasi. Makanan yang rendah kandungan serotonin-nya lama kelamaan dapat menimbulkan berbagai jenis reaksi kimia, hormonal, dan enzimatik.

Antioksidan dan beta caroten yang ada pada nanas pun juga mampu menyeimbangkan membran sel lensa pada mata serta mempertahankan konsentrasi glutation tereduksi. Sehingga dapat mencegah reaksi oksidasi lipid pada membran sel lensa mata dari katarak.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Benarkah Nanas Musuh Wanita ?
Ditulis oleh Lowongan Kerja Cpns Terbaru
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://soaltesiq.blogspot.com/2011/02/benarkah-nanas-musuh-wanita.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment