Tips dan Strategi Ilmiah Mengobati Kurang Tidur

Posted by Lowongan Kerja Cpns Terbaru Tuesday, January 18, 2011 0 comments
Seringkali Anda harus lembur kerja hingga larut atau bahkan dini hari karena dikejar deadline pekerjaan. Akibatnya esok harinya Anda harus ‘berperang’ melawan rasa kantuk yang hebat. Mata terasa lengket dan badan terasa tidak fit. Akibat akhirnya hal ini akan menggangu pekerjaan Anda di kantor. Berikut ini Tips Strategi mengobati kurang tidur:

1. Sibukkan Diri Sebelum Makan Siang.
Biasaan aktif bekerja di pagi hari,begitu Anda tiba di kantor. Mumpung kortisol, hormon yang menajamkan konsentrasi dan pikiran dalam tubuh masih banyak dan mencapai puncaknya pada tengah hari.

2. Hindari Makan Manis.

Rasa lemas karena kurang tidur bisa diatasi dengan makanan manis, seperti cokelat. Gula memang cepat mendongkrak kadar gula darah, tapi badan bisa kembali lemas. D. Richard Bogan, cenderung menyrankan untuk lebih baik 5-6 kali makan makanan sehat dalam porsi kecil.

3. Kurang Kopi.
Kafein dari secangkir kopi seperti sulap yang membuat mata mengantuk Anda jadi membelalak dan konsentrasi menguat. Tapi, kalau Anda kebanyakan kafein, Anda bakal ‘pecicilan’ dan serasa dikejar-kejar rasa cemas.

4. “Tidur-tidur ayam” (kalau bisa).
Anda sering mengantuk di kantor? wah, hati-hati. Anda bisa dibilang tidak produktif lho! tapi, bagaimana kalau Anda memang kurang tidur? Coba deh korbankan 10 menit dari waktu makan siang Anda untuk tidur nyenyak. Kalau tidak memungkinkan di meja kerja, coba mushola sebagai tempat istirahat Anda setelah sholat dzuhur. Percaya, Anda pasti segar kembali setelahnya. Misalnya tidur tidak mungkin dilakukan, hirup udara segar atau sikat gigi dengan pasta gigi mint yang segar.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips dan Strategi Ilmiah Mengobati Kurang Tidur
Ditulis oleh Lowongan Kerja Cpns Terbaru
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://soaltesiq.blogspot.com/2011/01/tips-dan-strategi-ilmiah-mengobati.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment